Caya Membuat/Mendaftar Paypal

1. Untuk mendaftar Paypal, kunjungi situs nya di www.paypal.com, lalu klik DAFTAR (SIGN UP)







2. Kemudian pilih "MEMBELI DENGAN MENGGUNAKAN PAYPAL (BUY WITH PAYPAL)" , selanjutnya klik MEMULAI (GET STARTED)



3. Masukkan ALAMAT EMAIL, BUAT KATA SANDI (PASSWORD), & MASUKKAN LAGI PASSWORDNYA, kemudian klik LANJUTKAN.

4. Isi semua data data yang diperlukan, Gunakan nama asli atau nama yang sama dengan nama pada rekening Bank kamu. (Bila masih belum mempunyai KTP atau Rekening Bank, bisa mengatasnamakan orang terdekat yang punya KTP / Rekening, misal orang tua, kakak, saudara, dll).

5. Contoh cara pengisian FORM, isi dengan identitas asli kamu :
  • Nama Depan : fulan
  • Nama belakang : naluf
  • Tanggal lahir : 17/08/1945
  • Kewarganegaraan : Indonesia
  • Baris 1 alamat : Jl.bingung gang nyasar no.99
  • Apt/Suite : -
  • Kota / Kabupaten : Jakarta
  • Negara Bagian (Provinsi) : Jakarta Selatan Kode POS : 12345
  • No telepon : +62812345678

Beri tanda CENTANG / CEKLIS pada "Kesepakatan Pengguna & Kebijakan Privasi". Apabila semua data sudah terisi dengan benar, klik SETUJU DAN BUAT REKENING.

6. Masukkan nomor kartu kredit kamu (Visa / Mastercard) beserta tangga kadaluarsa untuk memverifikasi kepemilikan akun Paypal dan klik LANJUTKAN. Bagi yang tidak memiliki / belum memiliki kartu kredit, maka klik saja "Saya akan menghubungkan kartu saya nanti". (karena untuk menarik uang tidak perlu kartu kredit, tapi rekening Bank (BCA,BRI,BNI,dll)

7. Langkah selanjutnya adalah Log In ke akun EMAIL, cari pesan yang dikirimkan oleh pihak Paypal, pesan tersebut berisi link konfirmasi untuk mengaktifkan rekening paypal. Untuk konfirmasi cukup klik "YES, THIS IS MY EMAIL"

8. Setelah klik link tersebut maka kita akan dialihkan ke halaman Log In Paypal, masukkan password yang dibuat saat mengisi data data pendaftaran tadi, lalu klik KONFIRMASI ALAMAT EMAIL. 

9. Rekening PAYPAL kamu sudah selesai dibuat, dan sudah bisa digunakan untuk menampung dolar.

Walaupun rekening Paypal sudah berhasil dibuat, namun rekening Paypal tersebut masih belum TERVERIFIKASI, sehingga memiliki batas transaksi, dan baru bisa digunakan untuk menerima pembayaran jika umur akun Paypal sudah lebih dari 30 hari. Tapi bila kamu ingin akun Paypal cepat terverifikasi tanpa berlama lama menunggu waktu, maka kamu bisa Verikasi dengan menggunakan Kartu Kredit, bagi yang tidak punya kartu kredit bisa menggunakan VCC alias Virtual Credit Card yang harganya hanya 100 ribuan.

Apa saja kelebihan Paypal Verified dan Paypal yang berlum terverifikasi ?
  • Tidak ada batas (limit) penarikan dan pengiriman untuk Paypal terverifikasi, sementara untuk Paypal yang belum terverifikasi dibatasi maksimal 10.000 USD transaksi dalam satu bulan.
  • Paypal terverifikasi bisa digunakan untuk berbelanja disemua Toko barang / jasa / software Online yang menerima pembayaran dengan Paypal tanpa terkecuali, sementara Paypal yang belum terverifikasi tidak semua toko Online mau menerima pembayaran dari Paypal yang belum terverifikasi.
  • Tingkat keamanan Paypal terverifikasi lebih baik daripada Paypal yang belum terverikasi.
  • Baik Paypal Verified dan Paypal Unverified keduanya tetap bisa digunakan untuk menarik uang ke Rekening Bank. 
Tujuan awal anda ingin verifikasi akun PayPal anda adalah agar anda dapat menarik uang ke rekening anda bukan? namun sebenarnya tanpa verifikasipun anda sudah dapat menarik uang ke rekening anda. Caranya adalah dengan membuat link ke rekening bank lokal anda, berikut saya contohkan cara menghubungkan akun PayPal ke rekening bank BCA anda.
1. Login ke akun PayPal anda
2. Pilih menu Profile kemudian pilih Add/Edit Bank Account

Cara Verifikasi PayPal Menggunakan Debit BCA
3. Selanjutnya perhatikan langkah di bawah ini:

Cara Verifikasi PayPal Menggunakan Debit BCA
Keterangan:
  1. Negara: Indonesia
  2. Nama pada rekening: tidak usah di ganti
  3. Nama bank: BCA
  4. Kode Bank: 0140012
  5. Nomor rekening: masukan nomor rekening bank BCA anda
  6. Masukan ulang nomor rekening: ketik kembali nomor rekening bank BCA anda
4. Jika sudah disini dengan benar semua data di atas klik “Lanjutkan”
Setelah itu muncul laman yang menerangkan bahwa anda telah berhasil menambahkan rekening baru ke akun PayPal anda. Anda juga akan menerima email yang kurang lebih isinya adalah anda telah berhasil menambahkan rekening bank BCA anda dan dapat melakukan penarikan uang ke rekening bank yang anda daftarkan tadi. Anda juga dapat menerapkan cara yang sama untuk bank lokal lainnya seperti BRI, BNI, Mandiri dan lain sebagainya.
Ketika anda menghubungkan akun PayPal dengan rekening BCA semua data terutama nama harus sama, jika berbeda maka anda akan terkena potongan 50 ribu. Maka dari itu masukan data dan identitas anda secara benar sesuai dengan data rekening bank lokal anda.
Jadi tanpa anda verifikasi pun asalkan sudah menghubungkan akun PayPal dengan rekening bank lokal anda, maka tetap bisa melakukan penarikan uang/dana. Namun berbeda dengan akun yang sudah terverifikasi anda akan di kenakan limit atau batas. Limit perbulan adalah 10.000 USD dan jika dana yang anda tarik dari PayPal lebih dari 10.000 USD/bulan maka anda harus melakukan verifikasi akun PayPal anda.